Bayi Enam Bulan di Kabupaten Inhil Positif Covid-19

dr-Mimi-Yuliani-Nazir2.jpg
(Riau.go.id)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bayi perempuan yang masih berusia enam bulan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan Positif Covid-19. Bayi berinisial SF ini tercatat sebagai pasien ke 350 kasus positif Covid-19 di Riau yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis 23 Juli 2020.

"Bayi SF ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien ini merupakan kontak erat dari Kasus Positif Ke 250 Nyonya M (27) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir," kata Mimi.

Hari ini, Kamis 23 Juli 202 di Provinsi Riau terdapat penambahan dua kasus baru pasien positif Covid-19. Dengan adanya penambahan dua kasus baru tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Riau secara akumulatif berjumlah sebanyak 350 kasus. Dengan rincian 107 pasien masih dirawat, kemudian ada 233 pasien yang sudah sehat dan sudah dipulangkan serta 11 pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia.


Selain bayi enam bulan di Inhil, penambahan pasien positif covid-19 hari ini adalah pasien ke 349, anak laki-laki berinisial H, usia 10 tahun. Pasien H ini merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Pasien H ini sebelummya melakukan swab pada tanggal 17 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Positif Covid-19. Pasien ini merupakan kontak erat dari pasien Positif Covid-19 di Provinsi Sumatra Barat," kata Mimi.

Selain ada penambahan dua kasus baru, kabar baiknya, ada penambahan satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu nyonya DN (46) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Meski terjadi penurunan kasus, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun," katanya. (*)