508 KK di Kecamatan Pusako terima BLT Tahap III Kemensos

blt-kemensos.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE SIAK - Pemerintah Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, melalui Pemerintah Pusat Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos terdampak Covid-19 tahap III untuk 508 orang Kepala Keluarga di 7 Kampung/Desa, Se-Kecamatan Pusako.

Penyerahan Bantuan tersebut berlangsung di aula gedung Kecamatan Pusako Minggu (19/7/2020).

Salah Seorang Penerima BLT Samsidar (65) warga Dusun III Mekarsari Kampung Benayah mengaku sangat gembira menerima BLT dari Kemensos. Ini merupakan yang ketiga kalinya Samsidar mendapat BLT Kemensos dalam tiga bulan, dimana setiap bulannya ia menerima Rp 600 ribu rupiah.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan pusako Pemerintah Kabupaten siak dan Kemensos RI beserta petugas Kesehatan yang telah peduli membantu masyarakat terdampak Selama Pandemi Covid 19. Dengan bantuan yang telah diberikan ini dapat pula membantu dan meringankan ekonomi warga selama pandemi," kata Samsidar.

Camat Pusako Harland Winanda Mulya mengatakan, pihaknya menyalurkan program BLT Kemensos tahap III kepada 508 orang masyarakat dari 7 Kampung di antaranya Kampung Perincit, Kampung Dusun Pusako, Pebadaran, Benayah, Dosan, Sungai Limau dan Kampung Sungai Berbari.

"Bantuan ini untuk diberikan kepada Masyarakat terdampak Covid 19. Warga telah menerima BLT dari Kemensos RI sebanyak 508 orang berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 untuk masing-masing penerima," ujar Harland.

Dalam penyerahan BLT tahap III yang digelar di aula gedung Kecamatan Pusako tersebu turut dihadiri Camat Pusako Harland Winanda, Sekcam Pusako Sapruddin, Kasi Kessos Kecamatan Mardani, petugas Puskesmas, petugas Kantor Pos, personil Bhabinkamtibmas setempat, personil Babinsa, personil Satpol PP, sejumlah penghulu serta ratusan masyarakat penerima BLT.

"Alhamdulillah, pada penyaluran BLT Kemensos tahap III ini prosesnya berjalan dengan tertib dan lancar sesuai protokol Kesehatan masyarakat penerima bantuan BLT juga mengenakan masker saat datang mengambil BLT, adapun jumlah penerima BLT tahap III ini tercatat sebanyak 508 orang, dimana penyaluran BLT ini diserahkan langsung oleh pihak PT Pos Indonesia," Kata Harland.

"kami atasnama Pemerintah Kecamatan pusako beserta Staf,dan Penghulu Kampung Se-Kecamatan pusako berterimaksih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Siak,dan Kementerian Sosial selama ini telah peduli dalam penanganan dan penggalangan berbagai bantuan kepada masyarakat kita dikecamatan ini," dia menambahkan.

Dengan adanya bantuan ini kata harland, setidaknya dapat meringankan beban ekonomi warga dalam masa Pandemi Covid-19.