Hindari Penyebaran Covid-19, Plt Sekda Siak Bahas APBD Lewat Video Conference

Sekda-Siak-rapat-virtual.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, SIAK-Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, mengikuti Rapat Progres Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 (Pergeseran dan Rasionalisasi) melalui virtual yang berlangsung di Ruang Bandar, Kantor Bupati Siak, Jumat siang 17 Juli 2020.
 
Dalam rapat tersebut, Jamaluddin berkesempatan untuk memaparkan beberapa point penting di hadapan Gubernur Riau Syamsuar melalui ivdeo Conference.
 
Hal yang dilaporkan di antaranya yang di sampaikan meliputi pengelolaan Realisasi Anggaran Pengelolaan Belanja Daerah (APBD) untuk Fisik, dan Realisasi maupun masalah ekonomi pendapatan masyarakat bagi penggiat UMKM  dimasa pandemi Covid 19, serta telah dibukanya tempat Wisata di Kabupaten Siak.
 
 
"Tentunya ini akan terus digesa di setiap OPD sehingga bisa mempercepat pelaksanaan dari APDB, Untuk realisasi APBD Kabupaten Siak, sampai saat ini fisiknya 35,57  persen, sedangkan Realisasi Keuangan 34,70 persen, selain itu sekarang masyarakat penggiat  UMKM sudah mulai lancar kembali, sedangkan wisatawan lokal sudah banyak yang datang ke Siak," sebut Jamal.
 
  
Lebih lanjut, untuk pelaksanaan terkait instruksi Presiden Boko Widodo mengenai Peraturan Protokol Kesehatan penanganan Covid, bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Siak dihimbau untuk selalu menggunakan masker.
 
"Untuk masyarakat di Kabupaten Siak wajib menggunakan masker. Hal tersebut agar bisa mencegah terjadinya Penularan Covid 19 sesuai dengan apa yang telah di instruksikan olehBapak Presiden kita, apa bila melanggar nantinya akan dikenakan sanksi," tutupnya.