Di Hadapan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, Syamsuar Sanjung Polda Riau

skusi-PMRJ.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Di Hadapan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), Gubernur Riau, Syamsuar memuji aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang digagas Polda Riau. Aplikasi tersbeut katanya sangat jitu untuk penanganan pencegahan Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau. 

Dikatakan Syamsuar, pada Rabu 8 Julu 2020 di Jakarta, aplikasi tersebut sangat membantu dalam upaya penanganan Karhutla. Menurutnya, aplikasi itu dapat mengetahui secara dini jumlah hotspot yang ada di Riau.

"Alhamdulillah sampai saat ini penanganan Karhutla di Riau masih bisa dikendalikan. TNI Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan petugas lainnya, hingga saat ini bekerja keras menangani Karhutla di Riau," kata Syamsuar, ketika hadir dalam forum diskusi bersama 

"Saya juga ucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polda Riau yang telah membuat aplikasi Dashboard Lancang Kuning," ujar Syamsuar sesuai rilis yang diterima Riauonline

Gubernur Riau menjelaskan, aplikasi yang digagas Polda Riau itu dipergunakan secara nasional oleh TNI-Polda terkhusus di 11 Polda di Indonesia yang rawan mengalami Karhutla.

"Dari aplikasi Dashboard Lancang Kuning kita dapat mengetahui secara dini jumlah hotspot yang ada di Riau. Kini aplikasi tersebut secara resmi telah digunakan di 11 polda di seluruh Indonesia rawan Karhutla," tutur Syamsuar.