Dinsos PMD Kuansing Minta Warga Bersabar Soal Waktu Penyaluran BLT

Antrian-BLT2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kuansing belum dapat memastikan kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten disalurkan kepada masyarakat.

"Sekarang masih dalam proses melengkapi proses administrasi keuangan. Kalau kapannya, itu susah kita jawabnya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos PMD Kuansing, Napisman, Selasa, 7 Juli 2020.

Napisman mengatakan, apabila sudah clear semua BLT Kabupaten nanti akan ada pengumuman disampaikan kepada masyarakat. "Nanti kalau kita bilang tiga atau empat hari kedepan disalurkan, takut tidak jadi. Maka kita minta masyarakat untuk sabar menunggu," ujarnya.

Apakah BLT Kabupaten jadi Rp 300 ribu per bulan, disampaikan Napisman, rencana awal memang besarannya Rp 300 per bulan untuk tiga bulan.

"Kalau proses administrasi sudah clear nanti kita sampaikan berapa nominalnya, nanti berapa kata pak Bupati. Menunggu persetujuan pak Bupati juga," kata Napis.

Sempat ada kabar kalau BLT Kabupaten akan disalurkan akhir Juni 2020 lalu. " Itu kan perkiraan kemarin, maka kita minta masyarakat untuk bersabar menunggu," pungkasnya. 

 
Berdasarkan data Dinsos PMD Kuansing total ada 11.937 Kepala Keluarga (KK) diusulkan dapat BLT Kabupaten,