Telkomsel Gandeng AJI Kota Pekanbaru Bagikan Masker Untuk Warga

masker-telkomsel.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Telkomsel Sumbagteng menggandeng AJI Kota Pekanbaru untuk membagikan  sebanyak 650 masker pada warga Kota Pekanbaru. Penyerahan masker dengan Tanda Ucapan "Terima Kasih Telkomsel" ini diserahkan kepada AJI Kota Pekanbaru yang diterima langsung oleh Ketua AJI, Firman Agus, pada Jumat (3/7/2020).

Pembagian tersebut ditujukan untuk mendukung penyediaan masker  bagi warga, terutama warga yang membutuhkan. Hal ini masing-masing untuk lebih menjamin warga aman untuk tidak menjadi penyebar ataupun  terjangkit Covid-19,seiring sebelumnya juga Pekanbaru sebagai zona merah dan kini menghadapi era new normal ataupun perlunya warga kedepan untuk selalu safty menggunakan masker.

"Kami sangat senang bisa  bekerja sama dengan AJI Pekanbaru dalam membantu nemberikan perhatian kepada warga.  Selain itu, hal ini bentuk kepedulian Telkomsel   kepada warga yang belum teredukasi, dimana dalam keseharian bertugas  mereka mendapati bahwa masih banyak warga yang belum teredukasi pentingnya masker saat Wabah ini," tutur Corporated Communication Telkomsel Sumbateng Agus Winarto.

 Sedangkan masker yang diberikan tersebut merupakan hasil dari produk UMKM yang didukung oleh Telkomsel untuk diproduksi. Hal ini dilakukan Telkomsel agar giat ekonomi tetap bisa bangkit di masa pandemi. "Kita ketahui bahwa produksi UMKM sangat terdampak  karena pandemi. Sehingga Telkomsel mendukung untuk bisa pergerakan usaha mereka naik kembali," ujarnya.


Masker itu menurut Agus bahwa di produksi sesuai standar kesehatan, karena diproduksi dari kain katun terbaik, 2 lapis  kain katun toyobo (serat kain snagat rapat, tebal , lembut dan halus)yang bukan campur, ada ruang isi ulang tisu dan kuat dicuci berkali-kali. "Jadi 70 persen masker isitisu ini bisa tangkal virus,"paparnya.

Disepakati oleh kedua belah pihak  mengambil titik pemukiman warga yang memerlukan, serta warga lingkungan terdekat.

"Ada 650 masker dan kami melihat warga yang kami jumpai masih memerlukan banyak masker. Sementara masker juga ibarat pakaian yang perlu diganti pemakaianya setiap hari agar tetap higienis," ujarnya.

Ketua AJI Kota Pekanbaru Firman Agus, megucapkan terima kasih atas dipercayakannya  AJI Kota Pekanbaru dalam mengedukasi dan mengingatkan warga  untuk selalu menggunakan masker.

AJI selalu terbuka untuk turut andil dalam menyikapi masalah yang terjadi di masyarakat dengan terus belajar menjadi anggota atau jurnalis yang profesional dalam memberikan informasi atau memproduksi berita. Selain itu, di tiap kesempatan AJI juga terbuka untuk bisa bekerja sama  apa lagi dalam hal memberikan pelayanan kemanusiaan atau peduli pada masyarakat. "Melalui tulisan kita terus menggali profesionalitas dan dalam kepedulian sosial, AJI juga sangat terbuka untuk hal tersebut," imbuhnya. (rls)