RSUD Teluk Kuantan Rawat PDP Baru Asal Kuantan Mudik, Punya Keluhan Demam

dr-amel.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan bertambah satu lagi. Pasien tersebut adalah Tn S (39) asal Kuantan Mudik masuk pinere pada Jumat, 3 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Dengan tambahan tersebut, saat ini ada dua PDP yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Dan untuk konfirmasi positif ada 4 orang yang tengah dirawat.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin mengatakan, Tn S (39) merupakan PDP baru di rawat di RSUD Teluk Kuantan dengan keluhan demam, batuk dan sesak nafas sejak 4 hari lalu.

"Tn S (39) didiagnosis pneumonia, dan sekarang menunggu hasil swab," ujar dr Amel melalui keterangannya di grup pertemanan WhattsApp Gugus Tugas, Sabtu, 4 Juli 2020.

Amel mengatakan, saat ini terdapat 6 orang dirawat di RSUD Teluk Kuantan dengan rincian PDP 2 orang dan konfirmasi positif 4 orang. "Jumlah dirawat hari ini (Sabtu,red) 6 orang," katanya.

Satu lagi PDP masih dirawat adalah Tn ES (54) asal Kuantan Tengah masuk pinere sejak 1 Juli 2020 lalu. Pasien ini, kata Amel, didiagnosis pneumonia, stroke non hemoragik dan sempat dirawat di RS Bukit Tinggi dua minggu lalu.  "Pasien ini memiliki riwayat diabetes, dan sekarang masih menunggu hasil swab," jelas Amel.

Dan empat lagi yang masih dirawat merupakan pasien konfirmasi positif. Keempatnya satu keluarga merupakan orang tanpa gejala (OTG). Diantaranya Ny SA (32), dua anaknya KA (6) dan NA (10) serta suaminya YM (32) semuanya asal Kuantan Mudik.