Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolres Jiarah makam Syekh Abdurrahman Siddiq

Polres-Inhil2.jpg
(Tribratanews)

RIAU ONLINE, INHIL-Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK bersama jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) menziarahi makam Syekh Abdurrahman Siddiq di Dusun Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Jumat  26 Juni 2020. Ziarah tersebut dilaksanakan sempena ke-74 Hari Bhayangkara.

 

Ziarah juga diikuti Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison, Kabag Sumda Polres Inhil, Kompol James Sibarani,  Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Ferdinan Sumardi, Kasat Polair Polres Inhil, AKP Rizky Hidayat, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Rosna Meilani, Pasi Ops Kodim 0314 Inhil, Kapten Inf Tarmizi dan Forkompimcam Kuindra.

 

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman juga memimpin pemberian sembako kepada masyarakat penerima bansos. Dalam sambutannya Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman menyampaikan Bahwa Syekh Abdurrahman Siddiq, Tuan Guru Sapat merupakan tokoh agama yang sangat berpengaruh di Inhil. Semasa hidupnya Syech Abdurrahman bekerja ikhlas dan tanpa pamrih untuk memajukan masyarakat Inhil.

 


"Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 74 ini, kami Polres Inhil memberikan bantuan yang bersifat kemanusiaan, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami bantuan ini dapat meringankan masyarakat tersebut," ujar Kapolres Inhil dilansir dari Tribratanews.

 

Kapolres Inhil, meminta kepada masyarakat agar selalu memberikan doa, supaya Polri dapat selalu memenuhi keinginan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin Produktif.

 

Untuk diketahui, Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad 'Afif bin Mahmud bin Jamaluddin Al-Banjari adalah seorang ulama dari etnis Banjar yang Makamnya terletak di Dusun Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil.

 

Ia diangkat oleh Sultan Mahmud Shah (Raja Muda) sebagai Mufti Kerajaan Indragiri 1919-1939 berkedudukan di Rengat dan mengabdikan diri di Kerajaan Indragiri.