Lantai Jembatan Petai - Simpang Raya Nyaris Ambruk Sering Dilalui CPO

Jembatan-Petai-Simpang-Raya.jpg
(Riau Online)

Laporan: Robi Susanto

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Lantai jembatan rangka yang sempat rusak dan terancam ambruk merupakan akses dari Simpang Petai - Simpang Raya, Kecamatan Singingi Hilir kini sudah mulai bagus.

Lantai jembatan rangka tersebut sudah diperbaiki PT Wanasari yang beroperasi diwilayah tersebut. Rusaknya lantai jembatan tersebut diduga karena sering dilalui mobil angkutan CPO milik perusahaan.

"Sudah diperbaiki PT Wanasari," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kuansing melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR, Jafrison, Kamis, 25 Juni 2020.

Jafrison mengatakan, akses tersebut merupakan akses jalan kabupaten yang dilalui mobil perusahaan. "Mobil angkutan CPO perusahaan memang lewat disana, maka kita minta mereka yang perbaiki," katanya.

Menurut Jafrison, sebenarnya jalan rusak ini bukan karena kualitas jalan kita, tapi memang karena mobilisasi yang lewat pada jalan kabupaten itu tidak lagi sesuai dengan klasifikasi jalan. "Yang lewat memang diatas tonase semua, maka ruas jalan cepat rusak," katanya.