Bertambah Satu Orang, 10 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Riau

yopi-indra.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau meninggal dunia kembali bertambah satu orang, Kamis 25 Juni 2020. Dengan adanya penambahan satu pasien meninggal dunia ini maka total seluruhnya ada 10 pasien positif Covid-19 di Riau meninggal dunia.

Penambahan satu pasien meninggal dunia tersebut merupakan warga Kampar yang dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak beberapa waktu lalu. Pasien tersebut berinisial GW, usia 65 tahun. Pasien ini diketahui positif Covid-19, Senin 22 Juni 2020.

"Satu pasien positif Covid-19 di Riau meninggal dunia, tadi di RSUD Arifin Ahmad," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Kamis 25 Juni 2020.

Sebelumnya pasien ini sempat dirawat di ruang ICU RSUD Arifin Ahmad. Namun Rabu sore kemarin kondisi pasien terus memburuk. Berbagai upaya penanganan medis sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit. Termasuk memasang alat bantu pernapasan.

"Sekitar pukul 11.00 Wib siang tadi pasien GW dinyatakan meninggal dunia," ujar Indra Yopi.

Pasien GW yang meninggal dunia ini merupakan warga Kampar. Tim gugus tugas belum mengetahui sumber penularanya dari mana. Sebab pasien GW ini tidak pernah keluar kota maupun bepergian jauh dari tempat tinggalnya.

"Belum diketahui sumber penularanya, karena memang sehari-hari pasien ini menghabiskan waktunya berbaring saja di rumah, karena kondisi pasien ini punya penyakit penyerta," katanya.

Seperti diketahui, Kamis 25 Juni 2020, ada penambahan tiga kasus baru pasien positif Covid-19 di Riau. Dengan adanya penambahan tiga kasus baru tersebut, total kasus pasien positif Covid-19 di Riau sebanyak 220 kasus. Dengan rincian 89 pasien masih dirawat, 121 pasien sembuh dan sudah di pulangkan dan 10 pasien meninggal dunia. (*)