New Normal, Pengunjung Istana Siak Mulai Ramai

istana-siak-new-normal.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, SIAK - Sejak dibuka perdana mulai tanggal 22 Juni 2020 lalu pasca pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pengunjung Istana Asserayah Al Hasyimiah Siak mulai ramai. Hingga Rabu, 24 Juni 2020 jumlah pengunjung tercatat sebanyak 305 orang.

“Alhamdulillah, sampai saat ini (hari ke-3 dibuka, red) jumlah pengunjung Istana Siak sudah mencapai 305 orang. Adapun waktu pembelian tiket bagi para pengunjung hanya dibuka sampai pukul 16:45 WIB,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak DR H Fauzi Asni, Rabu (24/06/2020).

Soal harga tiket masuk Istana Siak di masa new normal ini, pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Siak mengaku masih tetap menerapkan tarif tiket seperti biasa, tidak ada kenaikan maupun penurunan. Dimana untuk pengunjung dewasa sebesar Rp10.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak Rp5000 per orang, untuk wisatawan mancanegara (luar negeri, red) diterapkan sebesar Rp25.000 per orang.


“Harga tiket masuk istana tidak ada kenaikan maupun penurunan. Dan selama masa new normal ini, kita berharap para pengunjung tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan Covid-19 agar aman dan sehat bersama,” lanjut Fauzi Asni.

Sesuai ketentuan yang sudah diterapkan oleh pihak pengelola Istana Siak, bagi para pengunjung yang hendak masuk ke istana diwajibkan untuk mengenakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu saat akan membeli tiket.

"Selanjutnya menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan sebelum dipanggil, dipersilahkan masuk oleh petugas. Serta dicek kondisi suhu tubuhnya saat akan memasuki istana." (effendi)