Mahasiswa Kukerta Bantu Penyerahan APD Sumbangan Satgas Covid-19 UR

satgas-unri.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selasa, 23 Juni 2020 telah dilaksanakan kegiatan pembagian hazmat oleh Satgas Unri ke beberapa instansi kesehatan di Pekanbaru, di antaranya Puskesmas Tampan, RSJ Tampan, Klinik Mercy, dan Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

Pembagian hazmat yang merupakan kostum untuk tenaga medis ini dilakukan oleh beberapa kelompok yang tergabung dalam lembaga relawan Satgas Unri.

Kelompok 3 Mahasiswa Kukerta UR yang diketuai oleh Retno Dwi Astutik (Teknik Kimia 2017) serta anggota Donny Tusary (Teknik Kimia 2017) dan Nabilla Putri Andini (Teknik Kimia 2017) mendapatkan lokasi untuk membagikan hazmat sebanyak 20 buah dan face shield sebanyak 10 buah ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, Jl. DIponegoro Pekanbaru.

Untuk serah terimanya telah dilakukan secara online melalui zoom oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni sekaligus ketua Satgas siaga bencana Unri yaitu Prof. Dr. Iwantono M.Phil kepada Dr. Dewi Anggraini, SP.,MK selaku kepala Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad.

Penyerahan secara online ini bertujuan agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan sehingga penyerahan diwakili oleh beberapa relawan termasuk bapak Dr. Arifudin, SP.,MP selaku sekretaris Satgas Siaga bencana UNRI.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari kegiatan sebelumnya, yaitu handwasher, handsanitizer, pembagian masker, dan lain-lain. Pembagian hazmat dan face shield ini merupakan donasi dari beberapa pihak," ujar Prof. Dr. Iwantono, M.Phil.

Iwantono juga mengatakan bahwa pihaknya selaku masyarakat hanya dapat membantu mengatasi kasus covid-19 ini melalui pemberian APD ini.

Dr. Dewi Anggraini SP.MK, sebagai kepala laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad mengucapkan terimakasih kepada para donatur serta relawan atas dukungan dan pemberian APD kepada pihak RS, karena dalam 2 hari ini kasus covid-19 di Riau mengalami peningkatan, sehingga sangat membutuhkan APD ini. (Rls)