Koalisi Mega-Pro di Pilkada Rohul, PDIP : Wakilnya Akan Kita Kaderkan

Bupati-Rohul-Bawa-Pistol.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai PDIP Riau kemungkinan besar akan berkoalisi dengan Gerindra Riau di Pilkada Rokan Hulu. Kesepakatan tersebut hanya tinggal menunggu persetujuan dari DPP PDIP.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Riau, Syafaruddin Poti mengatakan, untuk Pilkada Rohul akan ada koalisi Mega-Pro (Megawati-Prabowo) setelah adanya komunikasi intens antara bupati petahana Sukiman dengan PDIP.
 
Adapun, Sukiman yang merupakan ketua DPC Gerindra Rohul akan berpasangan dengan Indra Gunawan atau kerap disapa Ujang Lurah. Ujang Lurah disebut-sebut akan menjadi kader partai berlambang banteng ini.
 
"Untuk Rohul itu, Insya Allah wakilnya akan jadi kader kita. Karena dia tak terbius partai politik apapun, dia itu pengusaha dan dia siap gabung sama kita," kata Poti, Rabu, 24 Juni 2020.
 
Sebelumnya, DPD Gerindra Riau memastikan akan memajukan dua orang kadernya di Pilkada serentak 2020 mendatang, menyusul dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dukungan dari DPP Gerindra.
 
Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto mengatakan dua orang kader tersebut adalah Bupati Petahana Rohul Sukiman di Pilkada Rohul dan Anggota DPRD Riau dapil Siak Pelalawan Husni Tamrin di Pilkada Pelalawan.
 
Sukiman sendiri akan berpasangan dengan Indra Gunawan atau yang kerap disapa Ujang Lurah, sementara Husni Tamrin akan berpasangan dengan Mantan Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sably.
 
"SK dikeluarkan karena kita yakini perahu mereka sudah cukup, pertama ada pasangan dan perahu (koalisi) cukup. Apa koalisinya, silahkan tanya ke mereka saja," tambah Hardianto.