Warga Pekanbaru Diminta Jujur Tentang Kondisi Kesehatannya

Rapid-test3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga Pekanbaru diminta untuk jujur saat memeriksa kesehatan baik di fasilitas kesehatan maupun di rumah-rumah sakit. Hal ini penting guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 yang kembali muncul sejak beberapa hari terakhir.

"Karena kalau kita tidak jujur, padahal kita sudah tau kita terinfeksi (covid), itu tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga keluarga dan masyarakat lainnya," tegas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Senin 22 Juni 2020.

Menurutnya, ketika warga jujur dalam menyampaikan keluhan saat memeriksa kesehatan, maka bisa diberikan penanganan secara cepat oleh tenaga medis.

"Kalau kita terjangkit, maka bisa diberi penanganan secara dini sehingga lebih mudah dan lebih cepat disembuhkan," ucapnya.

"Oleh sebab itu, kita mengimbau agar tetap waspada di setiap aktivitas kita dan jujur kepada diri sendiri dan petugas medis sehingga kita bisa selamat dan terhindar dari covid," ulas walikota dilansir Pekanbaru.go,id

Warga, sambung walikota, juga harus selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengair dan menghindari keramaian.

"Intinya, apa yang dianjurkan dalam protokol kesehatan harus menjadi prioritas untuk menyelamat diri kita, keluarga dan masyarakat umum dari covid," tutup walikota.