Polres Rohul Donorkan Darah Rayakan Ulang Tahun ke-74 Bhayangkara

Karyawan-RAPP-Donor-Darah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/APRILASIA.COM)
RIAU ONLINE, ROHUL-Polres Rokan Hulu (Rohul) melakukan aksi donor darah dan dikuti anggota Polri di lingkungan Polres Rohul, Rabu 17 Juni 2020 di Aula Mapolres Rohul, Kecamatan Rambah. 
 
Donor darah bekerjasama dengan RSUD dan PMI Kabupaten Rohul, hal itu merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan jajaran Polres Rohul  di tengah pandemik Covid-19. Kegiatan disambut antusias personel Polri hingga ke jajaran Polsek. Sejak dibuka, 104 personel Polres Rohul ingin menyumbangkan darahnya. Namun dari hasil pemeriksaan hanya 27 personel yang dinyatakan memenuhi syarat.
 
Sebagian besar Personel tidak bisa diambil darahnya, karena tekanan darahnya tinggi dan rendah, serta hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting mengatakan, kegiatan donor darah kali ini juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) guna memenuhi persediaan darah. Mengingat, di tengah pandemi ini persedian darah di unit tranfusi darah PMI Kabupaten Rohul masih sangat terbatas.
 
“Diharapkan dengan darah yang didonorkan dari Keluarga Besar Bayangkara di Rohul ini bisa menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Dasmin. Selain Donor Darah, di HUT Bayangkara ke 74 ini, Polres Rohul juga akan gelar rapid tes gratis ke masyarakat. Tidak hanya itu, untuk membangun public trust yang baik ke masyarakat, Polres juga telah melakukan kegiatan  sosial lainnya berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan pembersihan rumah iIbadah hingga ke jajaran Polsek.
 
"Kemarin, personel Polres juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sejumlah rimah ibadah yang ada di Rohul, kegiatan sosial dilaksanakan di tengah Pademi COVID 19," tutur Kapolres dilansir dari Tribaratanews.