PKB Serahkan SK untuk Alfedri dan Husni Merza: Sudah Bisa Mendaftar ke KPU

Alfedri-dan-Husni-Merza.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW PKB Riau membenarkan bahwa pihaknya sudah memberikan SK dukungan penuh kepada Bakal Calon Kepala Daerah di Siak yakni Husni Merza, Husni akan mendampingi Bupati petahana Alfedri.
 
Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan, pihaknya sudah memberikan SK dukungan kepada pasangan ini. Artinya, pasangan ini dipastikan akan berlabuh di Pilkada Siak 2020.
 
"Kita sudah beri SK dukungan. SK itu sudah boleh dibawa ke KPU. Kalau pendaftaran hari ini sudah dibuka, mereka sudah bisa daftar," kata Wahid setengah bercanda, Sabtu, 20 Juni 2020.
 
Terkait rencana mengkaderkan Husni Merza menjadi lebah PKB (sapaan akrab kader PKB), Wahid mengaku tak ingin terburu-buru. Menurutnya, nanti akan ada mekanisme yang akan berjalan.
 
Sekarang, kata Wahid, pasangan ini diminta oleh DPP PKB untuk segera menjalin konsolidasi guna memaksimalkan persiapan menjelang pergelaran Pilkada serentak 2020, terutama menyusun strategi dan tim.
 
Meski sudah mencukup jumlah minimal kursi untuk berlayar, pasangan ini kemungkinan juga akan mendapatkan dukungan dari partai lain. Namun, Wahid belum bisa mengungkapkan.
 
"Kayaknya ada partai lain yang akan mendukung. Karena pasangan ini dari hasil dua kali survey kita, ya masih optimis lah. Mereka juga sudah janji akan menang, kita doakan saja," tutupnya.