Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Bengkalis Bersihkan Rumah Ibadah

Polres-Bengkalis.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 mendatang. Pihak kepolisian Polres Bengkalis dan seluruh jajarannya akan mengisi dengan kegiatan menggelar bakti sosial membersihkan tempat rumah rumah ibadah yang ada di Kecamatan Bengkalis,  Jumat 19 Juni 2020, 
 
Terpantau, baksos tersebut, dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasatlantas AKP Hairul Hidayat dan Kasat Shabara AKP Basuki dan sejumlah personel membersihkan Masjid Mubarok, Desa Senggoro.
 
Usai Baksos, AKBP Hendra Gunawan kepada sejumlah wartawan menyampaika selain kegiatan Baksos, juga akan melaksanakan kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan dan menggelar upacara.
 
"Dalam kegiatan Baksos ini, yang ada beberapa hal yang sudah dilakukan kegiatan. Seperti mendatangi ada seorang personil polri yang sakit menahun, saat ini kita terus bergotong royong bersihkan rumah rumah ibadah di antaranya Masjid dan Gereja," ungkap Kapolres.
 
Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Kapolres bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi setiap umat yang akan melaksanakan peribadatan.
 
"Pada Senin besok, kita juga akan melakukan kegiatan seperti donor darah, dan kami sudah mempersiapkan sekitar 200 orang. Selain donor darah, ungkap Kapolres
 
Pada hari itu juga, sekaligus dilakukan Rapid Test. Dan rapid test ini sejalan dengan untuk pemutusan mata rantai covid-19.
 
"Jadi untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus dan saat ini di Bengkalis sudah zona hijau, dan kita akan kembali mengambil semple apakah benar benar sudah zona hijau,"ujarnya.
 
Kemudian, untuk rangkaian selanjutnya, Polres Bengkalis bersama MUI juga akan melaksanakan kegiatan lomba Tahfiz.
 
"Meskipun ini masih dalam proses pembahasan. Kegiatan ini selain di Mapolres, setiap Polsek juga melaksanakannya," pungkas Kapolres.