Dua Pasien Konfirmasi Positif di Kuansing Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

TMJ2.jpg
(Screenshott Al Hidayah Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dua pasien yang sebelumnya dinyatakan konfirmasi positif Covid-19 asal Singingi Hilir dan dirawat di RSUD Teluk Kuantan beberapa hari terakhir sudah dibolehkan pulang, Sabtu, 20 Juni 2020.

Keduanya diperbolehkan pulang setelah swab keempat keluar dan hasilnya Negatif Covid-19. Dua pasien yang dipulangkan tersebut masing-masing Tn GH (45) dan Tn RS (45).

"Dua pasien pulang hari ini (Sabtu,red), dilanjutkan isolasi mandiri dirumah selama 10 hari," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin melalui keterangannya di grup Whatshapp Gugus Tugas, Sabtu, 20 Juni 2020 malam.

Amel menerangkan, untuk Tn GH swab ketiga hasilnya negatif begitu juga dengan swab keempat hasilnya juga negatif dan sudah diperbolehkan pulang.

Kemudian Tn RS (45), swab ketiga hasilnya positif, namun swab keempat hasilnya negatif. Tn RS juga sudah diperbolehkan pulang. Keduanya pasien ini sebelumnya sama-sama orang tanpa gejala (OTG). "Keduanya pulang dijemput keluarga," kata Amel.

Kini tinggal dua pasien yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan,  satu Ny DH (55) asal Kuantan Tengah merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Kondisinya kini klinis sudah membaik dan masih menunggu swab.

Dan satu lagi, Ny RM (42) asal Singingi Hilir merupakan pasien konfirmasi positif. Dari hasil swab ketiga dan keempat hasilnya masih Positif sehingga masih dirawat di RSUD Teluk Kuantan. 


Diberitakan sebelumnya, ketiga konfirmasi positif Covid-19 semuanya berasal dari Kecamatan Singingi Hilir masing-masing Tn GH (45) merupakan pasien 122 positif Covid-19 di Riau. Tn RS (45) pasien 123 positif Covid-19 di Riau dan Ny RM (42) pasien 124 positif Covid-19 di Riau.

Dua merupakan warga Beringin Jaya dan satu lagi warga Suka Maju, Kecamatan Singingi Hilir. Ketiganya ditetapkan positif Covid-19 pada Sabtu, 13 Juni 2020 lalu. Ketiganya juga orang tanpa gejala (OTG).

Ketiganya merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120 Ny. TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara. Kini TJM sudah dinyatakan sembuh sejak, Sabtu, 13 Juni 2020 lalu