Danrem 031/WB Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Bengkalis Terdampak Covid-19

Brigjen-TNI-M-Syeh-Ismet2.jpg
RIAU ONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 400 paket sembako segera disalurkan oleh anggota Bhabinsa Kodim 0303/Bengkalis, kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di dua Kecamatan, Bengkalis dan Bantan.
 
Penyaluran sembako ini, secara resmi dilepas Komandan Korem 031/WB, Brigjen TNI M. Syeh Ismet, Kamis, 18 Juni 2020 ditandai dengan menekan tombol sirine.
 
Kegiatan diisi dengan pelepasan puluhan prajurit TNI dalam menyalurkan bantuan tersebut, berlangsung di halaman Makodim 0303/Bengkalis Jalan Bengkalis-Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.
 
Terpantau, turut mendampingi Danrem 031/WB dengan menekan sirene di antaranya, Plh Bupati Bengkalis Bustami HY, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay dan Kapolres AKBP Hendra Gunawan.
 
Danrem 031/WB Brigjend TNI M. Syeh Ismet menyampaikan bahwa, kodim 0303/Bengkalis membagikan bantuan sebanyak 400 paket peduli Covid-19.
 
"Ini ada 400 yang dibawa, dan nantinya disebar di wilayah Bengkalis dan sekitarnya. Dengan harapan bantuan ini, bisa membantu masyarakat yang terdampak dari akibat wabah Covid-19," katanya kepada sejumlah wartawan.
 
Ditegaskan Danrem, TNI, Polri merupakan garda terdepan soal New Normal. Seperti disampaikan pemerintah pusat atau gugus tugas Covid19 yang ada di Jakarta juga telah memberikan himbauan, seperti penegakan disiplin dan protokol kesehatan.
 
"Protokol kesehatan itu diantaranya, pisical distanching, menggunakan masker, semua langkah itulah yang digunakan. Kita pokoknya ikut apa yang menjadi penyampaian pemerintah pusat. Dan ini juga kita bersama sama dengan Polri, Satpol PP, elemen masyarakat semuanya pokoknya kita bersinergi dan harus berkaloborasi dalam pelaksanaan kegiatan ini," pungkasnya.