Tokoh Pemuda Kerumutan Minta ASN Dengarkan Bupati Soal Netralitas PNS

Irwin2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan ada 9 Desember 2020 mendatang. Salah satu tokoh pemuda dukung kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan, soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dalam pelaksanaannya nanti.
 
Dukungan ini datang dari tokoh pemuda Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawawan, Provinsi Riau, Irwin, S.sos, menurutnya, masyarakat Pelalawan pada umumnya wajib kebijakan Bupati Pelalawan, HM Harris terhadap netralitas ASN yang telah disampaikan baru-baru ini.
 
"Masyarakat harus mendukung kebijakan Bupati HM. Harris terhadap ASN netral pada Pilkada tahun ini. Dan bila perlu termasuk pengunaan fasilitas Pemerintah Daerah," ajak Alumni Eka Sakti Padang yang akrab di sapa, Ewin ini.
 
Bahkan ia menilai, kebijakan ini juga di harus di fokuskan dari berbagai sisi, mulai dari Pemerintahan Desa, Kelurahan, Kecamatan maupun perangkat lainnya dilingkungan Pemda Pelalawan itu sendiri.
 
"Kebikajan netral yang dimaksud, iu diutamakan terhadap Pemerintah Desa, Kelurahaan, Mecamatan termasuk pimpinan SKPD Kabupaten Pelalawan," ujarnya.
 
Terlepas dari itu semua, tokoh pemuda ini, juga menaruh harapan besar kepada pihak pelaksana mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pelalawan untuk manjalani kebijakan tersebut.
 
"Harapan kita dari kebijakan itu, tentu mengacu ke penyelanggara pelaksana seperti KPU. Dan paling utama dari Bawaslu pelalawab bisa nantinya mempermudah masyarakat yang memberi laporan atas kebijakan yang telah disampaikan itu," pungkas Ewin, kepada RiauOnline.co.id.
 
Sebagai data tambahan, Kabupaten Pelalawan masuk dalam sembilan daerah di Provinsi Riau yang akan menggelar Pilkada yang jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang