Pilkada 2020, PKB Riau Akan Beri SK Dukungan ke Salah Satu Calon

wahid-DPR-RI.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bergerak cepat menghadapi Pilkada serentak 2020 di Riau. Dalam waktu dekat partai besutan Muhaimin Iskandar ini akan mengeluarkan SK dukungan.

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid mengatakan memang sejauh ini ada tiga daerah yang menjadi prioritas PKB, dimana akan ada tiga kader PKB akan ikut bertarung.

Tiga kader PKB ini adalah Hafith Syukri di Rokan Hulu, Muhammad Adil di Kepulauan Meranti, dan Ade Agus Hartanto di Indragiri Hulu.

Selain tiga ini, PKB juga akan mengkaderkan salah seorang calon di kabupaten Siak yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Bupati Siak Petahana Alfedri, yakni Husni Merza.

"Memang sejauh ini kita ada tiga prioritas, yang tiga itu atau juga yang lainnya sudah kita minta untuk bersosialisasi di bawah, supaya popularitas dan elektabilitasnya naik," kata Wahid, Selasa, 16 Juni 2020.

Wahid menegaskan, pihaknya tidak akan mengulur-ulur waktu dalam persiapan Pilkada ini, makanya dalam dalam waktu dekat akan ada SK yang turun ke DPP untuk salah satu calon.

Calon ini, tegasnya, akan dipanggil ke kantor DPW PKB Riau untuk diserahkan SK tersebut sehingga calon ini bisa lebih leluasa dalam mensosialisasikan diri dan menjalin komunikasi dengan tim.

"Tidak, kita dalam waktu dekat akan ada satu yang keluar, kita akan panggil di DPW untuk diserahkan. Tapi ini masih rahasia. Nanti kita sampaikan," pungkasnya.