Nur Azmy Dipastikan Maju Pilkada Bengkalis Dampingi Khairul Umam

ahy-azmi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya memberikan SK dukungan kepada kadernya di Pilkada Bengkalis, yakni kepada Ketua DPC Demokrat Bengkalis, Nur Azmy Hasyim.

SK tersebut diserahkan langsung di Jakarta siang tadi, Rabu, 10 Juni 2020 oleh AHY kepada Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar bersama dengan Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam dan Nur Azmy Hasyim.

Adapun, rekomendasi ini diberikan untuk mengusung pasangan Khairul Umam sebagai Calon Bupati dan Nur Azmy sebagai Wakil Bupati.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, membenarkan adanya pemberian SK tersebut, menurutnya rekomendasi ini sudah melalui pertimbangan matang dan sebagai bentuk komitmen Demokrat yang memprioritaskan kadernya maju di Pilkada.

"Semua rekomendasi untuk Riau sudah keluar, tapi belum bisa saya ungkapkan sekarang. Kalau Emy (Nur Azmy) ini karena dia ikut saya makanya saya sampaikan. Intinya, setiap kader yang mau maju, pasti kami utamakan," kata Asri Auzar.

Kepada Emy, sapaan akrab Nur Azmy, AHY berpesan supaya memperkuat nawaitu-nya supaya dilancarkan segala urusan pencalonan kedepannya, disamping terus berikhtiar dan berdoa pada Allah.

"Ketum berpesan, Berjuanglah, Bekerjalah, Berusahalah dan berdoalah. Nawaitu yang paling penting. Nawaitu-nya apa? Nawaitu mau mengabdi dan membangun kampung halaman," jelasnya.

Nur Azmy merupakan Ketua DPC Demokrat Bengkalis dan Khairul Umam merupakan Ketua DPD PKS Bengkalis. Demokrat sendiri memiliki jumlah 2 kursi di komposisi DPRD Bengkalis, sementara PKS memiliki 8 kursi.

Artinya, jika kedua partai sudah sepakat berkoalisi maka pasangan ini dipastikan bisa melaju ke Pilkada Bengkalis dengan perahu 10 kursi.