Pelalawan Akhiri PSBB, Pelajar Tetap Belajar dari Rumah hingga 13 Juni 2020

Murid-SD3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Kabupaten Pelalawan Riau telah resmi mengakhiri PSBB, Kamis 28 Mei 2020. Namun tidak dengan waktu masa belajar di rumah. Pelajar di Pelalawan tetap akan belajar di rumah untuk dua pekan ke depan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan, M Zalal mengatakan, Dinas Pendidikan berencana akan memperpanjang libur bagi siswa sekolah.

Libur diwacanakan sampai tanggal 13 Juni mendatang atau selama 14 hari kedepan atau diperpanjang hingga dua pekan kedepan.

"Rencananya libur sekolah kita perpanjang sampai 13 Juni mendatang. Surat edarannya sedang kita persiapkan untuk disampaikan ke sekolah-sekolah," ucapnya, Jumat 29 Mei 2020.

Zalal menerangkan, meski PSBB berakhir ancaman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke anak-anak tetap harus diantisipasi. Pihaknya tidak ingin mengambil resiko meski kondisi Covid-19 di Pelalawan sudah berasur normal.

"Kita juga tetap menunggu intruksi dari Kementerian Pendidikan dan provinsi. Makanya uuntuk sementara kita perpanjang dulu liburnya," tandas Zalal.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Pertama Disdik Pelalawan, Yasri Budu menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pusat terkait konsep New Normal ke pusat dan Disdik Provinsi Riau.

Untuk memperpanjang libur peserta didik, pihaknya telah berkonsultasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pelalawan.

"Kita juga takut karena anak-anak rentan terkena virus. Kita ingin tetap safety sembari menunggu regulasi terbaru," tandas Yasri.

Sejak pagebluk corona memasuki Provinsi Riau dan Pelalawan, siswa sekolah telah diliburkan selama dua bulan lebih sejak 16 Maret lalu.

Sistem belajar diganti menjadi belajar virtual atau online dari rumah. Untuk mencegah penyebaran virus corona menjangkit anak-anak.

Jika libur diperpanjang lagi hingg 13 Juni, berarti tiga bulan sudah anak didik dirumahkan.