Polisi Lumpuhkan Pencuri Kursi Gereja Dengan Timah Panas

dilumpuhkan.jpg
(istimewa)

Laporan: RONI TUAH

RIAUONLINE, PEKANBARU - Curi kursi Gereja di jalan Hangtuah, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota, Seorang pria berinisial RO (38 Tahun) ditembak Kepolisian Sektor Pekanbaru Kota. Tindakan tegas terukur dibagian kaki kanan tersebut terpaksa dilakukan petugas, dikarenakan tersangka berusaha melarikan diri.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Sunarti mengatakan, penangkapan terjadi pada Rabu 27 Mei 2020 sekira pukul 22.30 wib.

"Tadi malam telah dilakukan penangkapan oleh tim opsnal kami, pada saat yang bersangkutan akan dibawa ke Polsek Pekanbaru Kota, tersangka melarikan diri, sehingga anggota kami melakukan tindakan tegas terukur terhadap tersangka," Ungkapnya.

Penangkapan resedivis kasus pencurian ini merupakan pengembangan kasus, yang mana tersangka melakukan pencurian sebanyak 28 kursi milik Gereja Sopo Godang, yang beralamat di jalan Hangtuah.

"Ini merupakan pengembangan kasus yang sebelumnya rekannya berinisial Al telah dilakukan penangkapan," Katanya.

Penyelidikan dilakukan berdasarkan laporan dari pihak gereja Sopo Godang, atas Kehilangan 28 Kursi. Aksi tersangka terekam Closed Circuit Television atau CCTV Gereja, terlihat dua orang sedang membawa kursi dari dalam gedung.

"Pelapor melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pekanbaru Kota, dan anggota kami berhasil mengamankan tersangka," jelasnya.

Tersangka ditangkap saat kembali ke rumahnya, setelah melarikan diri dari luar Kota. Hilangnya kursi tersebut, Pihak gereja merasa dirugikan sekitar Rp. 28.000.000.

"Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman 9 tahun kurungan Penjara," Tutupnya.