Efek Pulang Kampung, PDP di RSUD Teluk Kuantan Bertambah

Mudik6.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jumlah pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan menjadi 4 orang, Rabu, 27 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin mengungkapkan tambahan dua PDP baru tersebut efek pulang kampung. "Efek pulang kampung," kata Dia singkat, Rabu sore.

Tambahan dua PDP baru tersebut masing-masing THW (20) pria asal Kecamatan Lempung Jaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir dan tinggal di Kecamatan Pengean.

Amel mengatakan, pasien ini masuk pinere pada Selasa lewat tengah malam pukul 24.05 WIB. Pasien ini, kata Amel memiliki riwayat penyakit dahulu yakni asma.

"Dia didiagnosis dyspneu EC. Suspect pneumonia. Dan sudah dilakukan pengambilan swab pertama," katanya.

Kemudian satu lagi adalah HR (24) perempuan asal Siak Hulu, Kabupaten Kampar tinggal di Kecamatan Logas Tanah Darat. Pasien ini masuk pinere Selasa malam pukul 22.00 WIB.

"Pasien tinggal di Pekanbaru dan baru sampai di Kuansing pada Minggu, 24 Mei 2020 lalu," katanya.

Nona HR ini, terang Amel, merupakan pasien rujukan dari salah satu klinik di Teluk Kuantan dengan keluhan demam sejak tiga hari yang lalu, mual, muntah, nyeri kepala dan batuk sejak dua hari lalu.

"Pasien ini juga terdapat bintik-bintik merah di lengan. Dia didiagnosa obs demam hari ketiga, dan pengambilan swab pertama sudah," kata Amel.

Sementara dua PDP lagi yang sebelumnya masih dirawat sampai sekarang adalah EF (26) perempuan asal Singingi Hilir dan MH (67) pria asal Gunung Toar.

"Untuk kedua PDP ini sudah dilakukan pengambilan swab pertama dan kedua," pungkasnya.