Selama Pandemi Covid-19, PKS Sudah Gelontorkan Dana Sebesar Rp 69 Miliar

maseker-markarius.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Selama bencana Covid-19 di Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim sudah menyalurkan sebanyak Rp 69 Milyar dana dari kas partai, dari angka itu ada sekitar Rp 1,42 Milyar yang berasal dari PKS Riau.
 
Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan, secara total keseluruhan kader partai dakwah ini sudah menghimpun dana sebanyak Rp 1,42 Milyar, termasuk dari gaji 50 anggota dewan PKS se Riau yang dipotong oleh partai.
 
"Semuanya murni dari kantong PKS, itu donasi dari kader, dari anggota dewannya, dan simpatisan lainnya," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Riau ini, Rabu, 27 Mei 2020.
 
Dana ini sendiri sudah disalurkan oleh DPD-DPD PKS yang tersebar di 12 kecamatan se provinsi Riau. Ada yang disalurkan oleh pengurus partai, ada juga yang disalurkan langsung oleh anggota DPRD fraksi PKS.
 
"Penyalurannya dalam bentuk APD untuk tenaga medis, masker untuk masyarakat, paket sembako, bibit tanaman kehidupan dan lainnya," jelas Markarius.
 
Dari dana itu, PKS juga sudah melakukan penanaman bibit di salah satu kebun milik kadernya di Rumbai, Pekanbaru yang hasilnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat.
 
Selain menanam sendiri, bibit tanaman ini juga sudah disebar PKS kepada beberapa masyarakat dan kader PKS yang memiliki lahan kosong di halaman rumahnya sebagai bentuk antisipasi ketahanan pangan.
 
"Kita akan terus menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini," tutupnya.