Zulfi Mursal Sebut New Normal Cuma Akal-akalan Presiden Jokowi

Ilustrasi-pasien-corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal mengaku khawatir dengan wacana kebijakan new normal yang akan diterapkan oleh Presiden Joko Widodo, terutama untuk wilayah Riau.

"New normal itu akal-akalan saja. Kondisi kita ini udah gak normal, nanti akan banyak korban berjatuhan. Saya melihat ini terkesan ada pesanan dari pihak-pihak tertentu seperti traveler, maskapai, pemilik mall dan lain sebagainya," kata mantan Ketua DPRD Siak ini, Rabu, 27 Mei 2020

Kebijakan new normal ini, lanjut Zulfi, akan memberikan dampak buruk jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, ia bahkan menyebut Rumah Sakit akan kewalahan menangani pasien Covid-19.

"Ini akan lebih buruk lagi, korban positif akan meningkat, membludak lah pasien di rumah sakit, tenaga medis tak mampu melayani pasien lagi," ujarnya.

Secara tidak langsung, new normal saja sama dengan pemerintah membuat kebijakan hukum rimba, dimana masing-masing masyarakat harus menjaga kondisi kesehatannya sendiri-sendiri.

"Masyarakat jadi lebih mandiri melawan virus ini, ini seperti hutan rimba. Mana yang imunnya kuat, badannya sehat, asupan gizi cukup, dia akan bisa bertahan, tapi bagi yang tak punya modal dan ekonomi lemah, ya dia akan terseleksi," tambah Zulfi.

"Tapi ini kan ada negatif dan positifnya, negatifnya itu tadi. Kalau positifnya kan sektor ekonomi kembali bergairah," tutupnya.