Kembali Beraktifitas, Pemprov Riau Tegaskan Pentingnya Protokol Kesehatan

Cuci-Tangan.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) maupun pihak swasta sudah mulai beraktifitas kembali hari ini, Selasa 26 Mei 2020. 

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski menegaskan kembali pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus transmisi penularan Covid 19 di Provinsi Riau baik dilingkungan kantor pemerintahan maupun pihak swasta.

"Kita lihat dari perkembangan pasien positif Covid 19 di Provinsi Riau, apalagi hari ini kita sudah beraktifitas lagi, untuk itu terus terapkan protokol kesehatan," katanya, di Pekanbaru.

Chairul Riski menyebutkan penegasan protokol kesehatan ini sesuai dengan anjuran dari Surat Edaran (SE) Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dengan nomor 442/ Dinkes.1.3/1373 terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Covid 19.

"Surat Edaran ini disesuaikan dengan Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3100/SJ tentang Optimalisasi Pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Seluruh Indonesia," ujarnya.

Menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Chairul Riski menuturkan harus disediakan dipintu masuk kantor serta menyediakan hand sanitizer di tempat kerja.

"Lakukan juga pemeriksaan suhu tubuh setiap pegawai serta tamu yang masuk lingkungan kerja, serta jangan lupa pakai masker," tuturnya.

Selanjutnya, Chairul Riski mengatakan tetap melakukan physcal distance atau pengaturan jarak fisik antara satu dengan yang lainnya dan menerapkan pola hidup yang sehat.

"Hidup sehat konsumsi makanan sehat serta buah dan sayur, jangan lupa berjemur, olahraga dan konsumsi vitamin," tutupnya (MCR/DW).