Sibuk Urus Sang Ayah, Khabib Nurmagomdov Disebut Tolak Tes Covid-19

Khabib-Nurmagomedov2.jpg
(Twitter/Justin Gaethje)

RIAU ONLINE, MOSKOW-Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib Nurmagomedov saat ini masih dalam kondisi koma. Abdulmanap disebut terinfeksi virus corona. Dia sempat mengalami gagal jantung dan gejala pneumonia.

Dikutip dari RT, Khabib disebut mengabaikan penawaran dari dokter untuk melakukan tes covid-19 secara lengkap dan memilih fokus mengurus sang ayah.

Abdulmanap sebelumnya menjalani perawatan di Makhachkala. Setelah kondisinya memburuk, pihak keluarga kemudian membawa Abdulmanap ke Moskow. Di ibu kota Rusia itu, pelatih Khabib tersebut didiagnosis terinfeksi covid-19.

Kondisi Abdulmanap menarik perhatian banyak orang, termasuk rival Khabib, Conor McGregor, Presiden UFC Dana White, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sebelumnya juara kelas ringan UFC itu mengutarakan ratusan orang di desanya mengalami gejala pneumonia, dan 11 di antaranya meninggal. Selain itu ada banyak orang lain yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Petarung berjuluk The Eagle itu juga mengatakan, selain sang ayah, ada beberapa orang terdekatnya yang harus menjalani perawatan di instalasi gawat darurat.
GIF Banner Promo Testimoni

Selepas bulan puasa, Khabib bakal menjalani pertarungan menghadapi Justin Gaethje yang menjadi pemenang dalam perebutan juara interim melawan Tony Ferguson.

Terkait kondisi Abdulmanap yang masih dalam kondisi kritis, belum diketahui persiapan Khabib menghadapi pertarungan dengan Gaethje. Sejauh ini White menegaskan Khabib dan Gaethje akan bertemu di octagon pada September. Artikel ini sudah terbit di cnn indonesia