Reaktif Covid-19, Sopir Korban Lakalantas Dirawat di RSUD Teluk Kuantan

Seorang-warga-sedang-melakuakn-rapid-test.jpg
(Pemprov DKI Jakarta)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang sopir berinisial SA (35) pria asal Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Riau diketahui reaktif hasil Rapid Test. Kini pria tersebut telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Teluk Kuantan, masuk pada Senin malam, 18 Mei 2020 pukul 21.30 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasri mengatakan, pria tersebut merupakan pasien rujukan dari UPTD Puskesmas Sukaraja, Kecamatan Logas Tanah Darat. Dia merupakan korban kecelakaan lalu lintas terjepit antara dua mobil terjadi Senin sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pasien ini mengalami sesak, dan dari pemeriksaan rontgen dada ditemukan cairan dan udara diruangan pleura paru," ujar dr Amelia Nasril melalui keterangan resminya, Selasa sore, 19 Mei 2020.

Dikatakan Amel, sekitar pukul 18.00 WIB tim medis sudah memasang slang didada untuk mengeluarkan udara dan cairan yang terperangkap diruangan pleura paru-paru."Setelah slang terpasang sesak langsung berkurang," ujar Amel.

Pasien ini, terang Amel, memiliki riwayat bepergian keluar kota dan bekerja sebagai sopir. Namun Dia tidak memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Dan tidak memiliki riwayat penyakit dahulu.

"Hasil rapid test reaktif, pengambilan swab sudah dilakukan tadi pagi (Selasa,red)," katanya.

Update pada Selasa sore, 19 Mei 2020, terdapat dua PDP yang dirawat di RSUD Teluk Kuantan. Satu SA (35) pria asal Tapung Hulu Kampar dan satu lagi NI (9) asal Sentajo Raya.

"Pasien NI (9) masih ada keluhan sakit kepala, swabnya sudah diambil dua kali," kata Amel.

-->