Warga Kurang Peka Jaga Kesehatan, Tim Kukerta Unri Pelalawan Bagikan Masker

Mahasiswa-Kukerta-UNRI-di-Pelalawan.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau yang tengah menjalani Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kabupaten Pelalawan menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menjalani kegiatannya.
 
Salah satu kegiatan mereka adalah pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Pangkalan Kerinci, Sabtu, 16 Mei 2020 tepatnya pukul 16.00 WIB.
 
Selain membagikan masker, tim juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker pada saat berkegiatan di luar rumah dan memberikan edukasi tentang mencuci masker yang benar.
 
Sekretaris ACT Pelalawan, Tauhid Ma’rifatullah mengatakan masih banyak warga yang tidak memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah dan memang perlu adanya edukasi ke warga tentang penting nya menggunakan masker.
 
Karena menggunakan masker diluar rumah merupakan salah satu bentuk tindakan pencegahan dalam memutus rantai penularan Covid-19.
 
Sementara itu, Ketua kukerta relawan Covid-19 Universitas Riau Yunida Sartika yang ikut dalam aksi membagikan masker ke masyarakat, mengakui masih banyak masyarakat yang tidak peka dan peduli akan pentingnya penggunaan masker.
 
Hal tersebut terlihat dari banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.
 
"Oleh sebab itu, kami Tim Kukerta Relawan covid-19 Universitas Riau selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah agar terjadi pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19," katanya.