Anggota DPRD Kuansing, Satria Bantu 500 Masker untuk Puskesmas Hulu Kuantan

Satria-Mandala-Putra.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Riau, Satria Mandala Putra menyerahkan bantuan 500 masker ke Puskesmas Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis, 14 Mei 2020.

Bantuan berupa masker medis tersebut diharapkan dapat membantu melindungi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melakukan penanganan terhadap pasien Covid 19 ini.

"Ada sedikit bantuan dari saya pribadi berupa 500 masker untuk Puskesmas Hulu Kuantan," ujar pria kelahiran Kecamatan Hulu Kuantan ini, Kamis kemarin.

Menurut Satria, keselamatan petugas medis di Puskesmas harus diutamakan karena paling pertama berhadapan langsung dengan masyarakat apabila ada yang terpapar virus.

Meskipun sekarang Kuansing masih zona hijau, Ketua Fraksi PDIP DPRD Kuansing ini berharap, Puskesmas sebagai garda terdepan juga harus senantiasa mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

Kemudian masyarakat diminta untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap dirumah dan melakukan social distancing.

"Kita sangat berharap virus corona ini segera berakhir dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasa," kata politisi termuda di DPRD Kuansing ini.

-->