Rapid Test Kejari Bengkalis, Seluruh Jaksa dan Pegawai Non Reaktif Covid-19

rapid-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan : ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis melaksanakan Rapid Test kepada seluruh Jaksa dan pegawainya, Selasa 12 Mei 2020, di Kantor Kejari Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis, Riau.

Hasilnya, 56 pegawai dan tenaga honorer di Kejaksaan Negeri Bengkalis begitu pula Kepala Kejari Bengkalis, Nanik Kushartanti negatif atau non reaktif Covid-19.

Kajari Bengkalis, Nanik Kushartanti menyebut upaya ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pegawai di lingkungan Kejari Bengkalis.

"Sebagai upaya untuk mengetahui kesehatan pegawai, apabila dari hasil ada yang reaktif maka akan segera diobati agar bisa dilakukan pencegahan penyebaran virus corona," katanya.

Nanik Kushartanti menambahkan, kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

"Kita (kejaksaan) telah mengajukan surat permintaan untuk dilakukan rapid terhadap 56 pegawai dan tenaga honorer di Kejaksaan Negeri Bengkalis," terang Nanik.

Rapid test mendatangkan tenaga medis dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra.

Pengambilan sampel darah diawali dengan Kepala Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti selanjutnya diikuti para kepala seksi (Kasi), para hakim dan pegawai serta tenaga honorer.

"Hasil dari rapid yang dilaksanakan di Kejari Bengkalis, semuanya terdata Non reaktif," terang Kepala Dinas Kesehatan' Kabupaten Bengkalis dr.Ersan Saputra.