Enam Warga Riau dari Kluster Sukabumi Jawa Barat Positif Covid-19

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kluster mahasiswa Riau dari Sukabumi Jawa Barat yang positif Covid-19 terus bertambah. Selasa 12 Mei 2020 ditemukan ada penambahan 7 kasus baru pasien positif covid-19 di Provinsi Riau. Enam diantaranya berasal dari kluster Mahasiswa Sukabumi.

Mereka adalah pasien nomor 75 dengan inisial AS, laki-laki usia 33 tahun, merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Kemudian pasien nomor 76 dengan inisial A, laki-laki, usia 34 tahun, warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pasien 77 insial F, laki-laki, usia 34 tahun, warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Kemudian pasien nomor 78 inisial R, laki-laki, usia 34 tahun, warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pasien nomor 79 inisial EW, laki-laki, usia 33 tahun yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Kemudian Pasien nomor 80 inisial RS, laki-laki, usia 32 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien nomor 75,76,77,78,79, dan 80 berasal dari kluster yang sama, yakni kluster mahasiswa yang baru pulang dari Jawa Barat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Selasa 12 Mei 2020

Kemudian untuk Pasien nomor 81 positif covid-19 di Riau adalah adalah tuan S, usia 13 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Tuan S ini merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur," ujarnya.

Dengan adanya penambahan 7 kasus bari ini maka total kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau mencapai 81 kasus positif. Dengan rincian 29 dirawat, 46 sehat dan sudah dipulangkan dan 6 meninggal dunia. (*)

-->