Putus Mata Rantai Covid-19, Warga Diminta Jujur dan Kooperatif

haris-pelalawn.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris, mengimbau warga yang merasa ada kontak dengan pasien positif Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) atau virus corona agar lebih jujur dan kooperatif kepada petugas.

Hal tersebut guna mempercepat pemutusan penyebaran mata rantai wabah dan bisa cepat teratasi oleh tim gugus tugas di lapangan.

"Kita minta masyarakat yang ada berkontak langsung maupun ada bersentuhan dengan pasien yang positif seperti yang positif baru ini (Santri klaster magetan, jawa timur). Itu semua semata-mata untuk membantu, agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 di Pelalawan ini," ajak Bupati Harris.

Ia menegaskan, bahwa virus corona tersebut bukanlah aib atau azab yang perlu dijauhi dan di takuti, namun harus di lawan bersama.

"Ini bukan hukuman, azab dan apa. Kita harus bersama melawan wabah (virus corona) ini," ujar, Harris menegaskan.

Sebelumnya, Koordinator gugus tugas bidang layanan informasi Covid-19 Pelalawan, Hendry Gunawan, juga pernah mengingatkan masyarakat yang merasa ada keluhan jika ada yang bepergian ke daerah transmisi dan atau menjadi tracing kontak dengan pasien positif covid-19, agar melaporkan ke posko layanan informasi.

Untuk menjamin privasi warga, Kadiskominfo ini akan menjamin identitas warga yang telah kooperatif dalam membantu penanganan dan pencegahan Covid-19 itu.

"Kita himbau masyarakat jangan sungkan menghubungi posko pengaduan, bagi yang merasa ada gejala batuk, flu dan sesak nafas atau baru pulang dari wilayah zona merah bisa menghubungi di Nomor Call Center Covid-19 : 0812-7055-5518," tandasnya, beberapa waktu lalu, kepada RiauOnline.co.id.***