Interpelasi Wali kota Pekanbaru Tergantung Kesepakatan Fraksi

Ketua-DPRD-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD kota Pekanbaru, Hamdani mengaku siap jika fraksi-fraksi di DPRD Pekanbaru sepakat menginterpelasi Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang dianggap gagal sejumlah kalangan dalam penerapan PSBB.

Sebelumnya, Firdaus selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Pekanbaru hanya mengutus wakilnya Ayat Cahyadi untuk memenuhi undangan DPRD Pekanbaru yang ingin mempertanyakan progres pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru.

Dalam rapat tersebut, anggota DPRD Pekanbaru tidak puas karena Ayat Cahyadi tidak mampu merincikan anggaran Bantuan Sosial (Bansos) Sembako kepada masyarakat, begitu juga dengan hal-hal lainnya.

"Kita sudah kirim surat ke Pemko, kalau tak ada tanggapan juga ya kita panggil lagi," kata Hamdani, Selasa, 5 Mei 2020.

Terkait wacana interpelasi, ditegaskan Politisi PKS ini, dirinya tidak bisa memutuskan secara personal karena keputusan interpelasi ini harus melalui mekanisme tertentu.

Yang jelas, untuk melayangkan interpelasi, ada batas minimal anggota DPRD melalui fraksinya.

"Kalau soal interpelasi mungkin bisa ditanya ke setiap fraksi saja, tanya ketua-ketua fraksi lah tepatnya, kalau saya siap mendukung kalau memang itu keinginan kawan-kawan," tutupnya.

-->