Dua Swab PDP di Kuansing Negatif, Satu Dipulangkan Dalam Kondisi Sehat

rsud-kuansing.jpg
(robi)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan kembali menerima hasil swab dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad Pekanbaru, Minggu, 3 Mei 2020.

Adapun Hasil swab yang diterima tim medis Negatif Covid-19. Kedua PDP tersebut masing-masing Z (42) pekerja proyek jembatan di Hulu Kuantan asal Malang, Jawa Timur. Kemudian satu lagi R (23) asal Sentajo Raya.

"Hasil swab Tn Z (42) dan R (23) sudah kami terima dari Laboratorium Biomolekuler RS Arifin Ahmad Pekanbaru, dimana hasil keduanya Negatif," ujar dr Amelia Nasrin selaku juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, Minggu, 3 Mei 2020.

Selanjutnya kata Amel, untuk Tn R (23) asal Sentajo Raya langsung dipulangkan dalam kondisi sehat. Sementara Tn Z (42) pindah ruang rawat dipindahkan keruangan penyakit dalam karena masih ada keluhan sedikit sesak.

Dengan keluarnya hasil swab keduanya dan satu sudah dipulangkan dan satu lagi dipindahkan ruang rawat penyakit dalam, maka saat ini tinggal dua PDP lagi yang dirawat di ruang pinere RSUD Teluk Kuantan.

Keduanya adalah SA (42) asal Hulu Kuantan, masuk pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020. Satu lagi Ny S (36) tinggal di Kecamatan Pucuk Rantau memiliki KTP beralamat di Kecamatan Padang Lawas Kabupaten Dharmasraya, masuk pada Kamis, 30 April 2020. Keduanya masih menunggu hasil pemeriksaan swab keluar.