Kabar Baik Datang dari Pelalawan, Semua Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Artis-Andrea-Dian-sembuh-dari-Corona.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PELALAWAN- Pesien ke empat yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan diumumkannya kesembuhan pasien Inisial, AS (30) ini, akhirnya semua pasien positif Pelalawan telah kosong dari label atau sembuh semua.
 
Kabar baik ini, dibenarkan Juru Bicara Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) Pelalawan, Asril, usai diumumkan oleh gugus tugas Provinsi Riau Kamis, 30 April 2020 petang kemarin. Setelah dinyatakan sembuh, AS diperbolehkan pulang kerumahnya di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
"Sudah (Sembuh), ada swab 2 kali negatif dan pasien boleh pulang," ungkap Jubir Asril, Jumat 1 Mei 2020.
 
Selain itu, istri AS, yang merupakan tracing kontak dari AS, saat dinyatakan positif covid-19, juga sudah dinyatakan negatif dari virus corona dan diperbolehkan pulang kerumah. "Istrinya juga negatif," ujar, Asril.
 
Jubir gugus tugs covid-19 Pelalawan, Asril
 
 
Asril 
 
Untuk mengantisipasi, terjadinya kembali kambuh covid-19 tersebut, pasien AS di anjurkan mengisolasi diri selama 14 hari di rumahnya, selama proses penyempurnaan kesembuhan.
 
"Iya (diisolasi), untuk antisipasi aja sebenarnya," tandasnya.
 
Untuk diketahui, pasien AS terpapar Covid-19 atau virus corona, dimana saat pasien RBT dan JG berobat. Saat itu kepada, AS dokter atau tenaga kesehatan waktu itu, pasangan suami istri tersebut mengaku tidak ada diriwayat perjalanan dari Jakarta, akibatnya AS yang bertugas melayani pasien dengan protokol biasa, bukan protokal penanganan pasien Covid-19

-->