Sekeluarga Positif Covid-19 Pelalawan Dinyatakan Sembuh, Satu Pasien Masih Perawatan

jubir.jpg
(istimewa)

Laporan: Riski Apdalli

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Satu keluarga pasien positif corona virus diseases 2019 (Covid-19) akhirnya dinyatakan sembuh. Satu pasien inisial IG (16) dari pasangan suami istri (Pasutri) RBT dan JG yang telah dulu dinyatakan sembuh, pada Selasa, 27 April 2020 juga dinyatakan sembuh.

"Pasien positif Covid-19 di Pelalawan empat kasus. Pasien ketiga asal Kabupaten Pelalawan sudah sembuh dan kembali ke rumah," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yopi di kantor Bupati Pelalawan, Selasa siang.

IG yang merupakan anak ketiga Pasutri RBT dan JG ini, dinyatakan sembuh setalah dilakukan swab terakhir dan dinyaakan negatif. Dan diketahui IG, juga merupakan pasien yang terjangkit atau tertular dari kedua orang tuanya, karena dia merupakan orang yang dekat dan berhubunhan erat dengan pasutri itu.

Saat ini, IG sudah diperbolehkan pulang dan akan menjalani isolasi mandiri guna memastikan lebih lanjut untuk kesembuhannya.

"IG sudah di rumah dan menjalani isolasi selama 10 atau 14 hari," ujar dr. Yopi.

Sementara itu, satu pasien lagi inisial AS (30), saat ini masih dirawat dan menjalani isolasi di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru. AS ini, juga pernah kontak dengan pasutri yang positif Covid-19 atau virus corona tersebut.

"Tinggal 1 lagi, pasien positif yang masih menjalani isolasi di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," pungkasnya.

Dari data yang dirangkum RiauOnline.co.id, AS pernah merawat pasutri itu saat mengalami sakit dengan diagnosa awal demam berdarah dan tifus saat di rawat di RS Efarina Pangkalan Kerinci. Karena pasutri tersebut tidak mengakui kalau mereka pernah ke Zona merah atau daerah transmisi Covid-19, maka dari situlah awal mulanya penularan terjadi sampai ke anak-anaknya dan juga dokter yang merawatnya itu.

Selain itu, Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pelalawan, Asril M.Kes, mengaku baru mengetahui informasi ini langsung dari Yopi. Karena data yang ditayangkan pihaknya masih ada 2 positif Covid-19 di Pelalawan.

"Nanti kita perbaiki. Rencana besok baru kita publikasikan," tandas, Asril.***.