Pasutri Positif Covid-19 di Pelalawan Dinyatakan Sembuh, Hasil Swab Negatif

Penampakan-virus-corona-dalam-versi-berbeda.jpg
(kolase)

v

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Pasien positif covid-19 yang merupakan pasangan suami istri asal Kabupaten Pelalawan, berinisial RBT (50) dan  JG (58) dinyatakan sembuh. Keduanya dinyatakan pulih setelah 2 kali hasil swab dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah pasien positif 1 dan 2 dari Pelalawan yakni RBT dan JG dinyatakan sembuh oleh dokter. Hasil swabnya yang terakhir, negatif corona," kata  juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril, Kamis 16 April 2020.

RBT (50) dan JG (58) dinyatakan sembuh pada Rabu 15 April 2020 lalu. RBT dan JG berhasil sembuh setelah  diagnosa tim dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Asril menyebutkan, RBT dan JG selama ini menjalani pengobatan di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad dan ditangani tim dokter di Pekanbaru. Selama menjalani perawatan, kesehatan keduanya berangsur membaik.

 

Jubir gugus tugs covid-19 Pelalawan, Asril

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Asril

Kemudian dilakukan pengambilan sampel cairan dari hidung dan mulut untuk kembali diperiksa ke laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Jakarta. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya hasil keluar dan diterima tim gugus tugas, dinyatakan negatif corona.

Pasutri tersebut dan mereka diperbolehkan pulang ke rumah. "Ini kabar gembira bagi kita semua. Sudah terbukti kalau pasien bisa sembuh dari virus corona ini," tambah Asril.

Sebelumnya seorang PDP Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) asal Kabupaten Pelalawan meninggal. Pasien PDP itu meninggal di RSUD Arifin Ahmad Kota Pekanbaru pada Selasa 14 Maret 2020 lalu.

Menurut juru bicara gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, pasien PDP itu berinisial CN asal Kecamatan Pangkalan Kerinci. Pria itu berusia 57 tahun dan memiliki komplikasi penyakit diantaranya riwayat jantung dan hipertensi.