Pasien Positif Korona ke 13 di Riau Baru Pulang dari Jakarta

konpres-corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasien positif virus corona atau Covid-19 di Riau bertambah satu orang lagi, Jumat 10 April 2020. Dengan adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 ini maka total seluruh pasien positif sudah 13 kasus. Satu diantaranya sudah sembuh dan sudah kembali ke rumahnya.

Gubernur Riau, Syamsuar saat memberikan keterangan persnya di depan awak media mengungkapkan, pasien ke 13 positif covid-19 di Riau adalah pasien HMS (43) yang merupakan warga Kecamatan Sail, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien HMS (43) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Jakarta pada tanggal 16 Maret 2020," katanya.


Dengan adanya penambahan satu pasien positif corona ini Gubri mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik.

"Lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," katanya.

Bila harus keluar, kata Syamsuar, gunakan masker. Lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali. Kemudian rutin mencuci tangan (lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer.

"Bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 0761-23810," katanya. (*)