Pria Positif Corona Sembunyikan Penyakitnya Demi Jumpa Istri Bersalin

lustrasi-positif-terkena-virus-corona.jpg
(Shutter Stock)

RIAUONLINE - Seorang suami yang positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19, nekat menyembunyikan penyakitnya demi bisa mengunjungi istrinya yang tengah bersalin di rumah sakit New York bagian utara.

Pria itu mengatakan yang sebenarnya setelah istrinya juga mulai menunjukkan gejala. Cerita ini bermula ketika Pria itu, yang belum diidentifikasi, pergi ke Strong Memorial Hospital di Rochester agar ia bisa bersama istrinya ketika sng istri melahirkan.

Dia ditanyai oleh staf di rumah sakit dan mengatakan kondisinya sehat, belum pernah terpapar virus Corona Covid-19. Tak lama setelah melahirkan wanita itu mulai menunjukkan gejala.

"Saat itulah yang penting mengakui potensi paparannya dan dia merasakan gejala," kata Juru bicara Chip Partner seperti dilansir dari NBC News.

Usai kejadian itu, pihak rumah sakit langsung memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh pada tiap pengunjung yang datang. Barbara Ficarra, juru bicara UR Medicine juga mengatakan, bahwa seorang perawat yang membantu keluarga itu dites virus dan hasilnya negatif.

Kini sang ibu telah kembali ke rumah. Banyak rumah sakit di New York melarang sebagian besar pengunjung, untuk membantu memperlambat penyebaran COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus.

UR Medicine mengatakan dalam pesan di situs webnya bahwa satu-satunya pengecualian adalah orang tua dari seorang anak di rumah sakit dan pasangan, pasangan atau doula mengunjungi seorang pasien di unit bersalin. Begitu mereka tiba di unit, tamu akan diskrining untuk gejala, termasuk suhu.

"Mereka yang memiliki gejala akan diminta untuk meninggalkan rumah sakit. Langkah-langkah skrining ini akan selesai dua kali sehari selama rawat inap," tulis pesan itu.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com.

-->