Pemcam Bunut Gandeng Perusahaan Sekitar Bersama-sama Semprot Disinfektan Ditempat Umum

bunut.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, BUNUT - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bunut bersama Upika Kecamatan ikut serta melaksanakan penyemprotan disinfektan. Dengan menggandeng perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayahnya, tim gugus tugas covid-19 Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, sasar tempat-tempat keramaian.

Kegiatan dilaksanakan hingga Selasa siang itu, di fokuskan di tempat umum, seperti areal Pasar, Masjid, Toko Retil, dan Bank swasta. Penyemprotan disinfektan secara massal ini juga dilaksanakan di sepuluh Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Bunut.

Ketua tim gugus tugas corona virus disease 2019 (Covid-19) Bunut, Sri Nursari, SE, usai pelaksanaan kegiatan mengajak dan menghimbau masyarakat Bunut, agar lebih bisa mendengarkan arahan pemerintah dalam penangan Covid-19 atau Virus Korona tersebut.

"Sehubungan dengan merebaknya perkambangan Covid-19 ini kita dari Pemcam mengajak dengan sangat, agar masyarakat bisa lebih patuh atas arahan pemerintah, seperti protokol kemenkes, himbuan Gubernur dan himbauan Bupati agar kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," ajak Sri sapaan akrab Camat Bunut ini.

Selian itu masyarakat diminta untuk menjaga imunitas dengan mengkonsumsi buah dan sayur, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan sebelum melakukan apapun, dan menghindari keramaian karena berpotensi tinggi dalam menularkan Covid-19.

"Jika ada masyarakat yang mengalami demam tinggi, batuk dan sulit bernafas, segera laporkan kepada tim medis terdekat seperti Puskesmas agar dapat segera diperiksa," imbau ketua Tim gugus tugas Covid-19 Bunut ini.

Dalam hal ini, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas atas partisipasi perusahaan sekitar yang telah membantu dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kecematan Bunut.

"Terimakasih kepada Kapolsek, Danramil, Lurah/Kades dan PT. Adei, PT. Arara Abadi, PT. Seriakat Putra yang telah berperan aktif dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19. Semoga dengan usaha dan doa kita semua virus corona segera lenyap dari bumi ini. Mari bersama melawan Covid-19 ini," pungkas Sri.

Dalam hal ini, Humas PT Adei Plantations dan Industri (P&I), Budiman Simanjuntak, yang sempat dikonfirmasi media ini, mengungkapkan pihaknya juga merasakan dampak Covid-19, maka atas himbauan perintah dan juga keputusan perusahaan pihaknya sudah membuat kebijakan dalam membantu penanganan Covid-19, itu mulai dari internal hingga eksternal PT Adei P&I itu sendiri melalui program Corporate Social Responcibility (CSR)nya.

"Dari PT Adei P&I sudah kita alokasikan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 itu, dari internal Perusahaan kita sudah melaksanakan di setiap pintu keluar dan masuk wajib diperiksa suhu tubuh dan diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, termasuk di kantor maupun fasilitas umum yang ada diperusahaan. Hari ini kita membantu menyemprot disinfektan baik fasilitas umum di dalam dan di luar perusahaan. Sebelumnya PT Adei P&I juga sudah membetikan bantuan berupa sabun pencuci tangan dan cairan disinfektan melalui Pemetintah Kecamatan maupun Desa," ujarnya, kepada RiauOnline.co.id.