Pemkab Bengkalis Karantina 349 TKI dari Malaysia

tki.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Para TKI dari Malaysia yang masuk dalam status Orang dalam Pemantau (ODP) sampai hari ini masih dilakukan karantina sebelum pulang ke rumah masing-masing. Proses karantina akan berlangsung selama 14 hari sesuai protap penanganan Covid 19.

Sampai saat ini proses karantina dilakukan di empat tempat yakni Asrama Diklat BKPP Bengkalis, Gedung Buper Bengkalis, Balai Latihan Kerja dan Wisma Atlet Bengkalis. Mereka yang tersebar ini merupakan warga Bengkalis yang datang dari Malaysia senin kemarin.

"Kemungkinan hari ini juga akan ada penambahan lagi, karena masih ada kapal dari Kepri yang akan masuk, informasi kita terima masih membawa warga yang baru pulang ke Indonesia melalui tanjung balai karimun," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis Ersan Saputra, Jumat 27 Maret 2020.

Menurut dia, sampai saat ini kondisi ODP di karantina masih dalam keadaan sehat, belum ada menunjukkan gejala sakit.

"Pemantau tadi pagi, alhamdulillah sehat semua. Belum ada ODP yang sakit, apalagi gejala Covid 19," singkat Ersan.

Tim medis terus memantau kesehatan seluruh warga Bengkalis yang saat ini di karantina di empat tempat tersebut. Jumlah warga yang di karantina sejauh ini sebanyak 349 orang tersebar di Wisma Atlet sebanyak 79 orang, kemudian di Wisma BLK Bengkalis sebanyak 53 orang, selanjutnya di Buper sebanyak 83 orang dan sisanya di karantina di Wisma Diklat BKPP Bengkalis sebanyak 134 orang.

-->