Kelamaan Nunggu Hasil Tes Covid-19 , Achmad Mau Izin Bikin Laboratorium di Riau Dipermudah

ahmad.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPR RI dapil Riau, Achmad meminta agar Pemerintah Pusat tidak mempersulit izin Laboratorium di Riau yang nantinya akan menjadi tempat tim media melakukan test swab terhadap pasien yang diduga terjangkit Corona di Riau.

"Menkes harus segera keluarkan izin laboratorium ini, Pemprov sudah siapkan semua, baik tenaga medis maupun peralatannya," tegas Politisi Demokrat ini, Kamis, 26 Maret 2020.

Disampaikan Achmad, saat-saat genting seperti ini pemerintah pusat jangan lagi memikirkan masalah birokrasi. Masalah Corona sudah sangat mendesak sehingga sudah saatnya birokrasi ini dipotong.

"Hukum tertinggi di dunia itu, keselamatan rakyat. Berarti keselamatan rakyat adalah segala-galanya sekarang. Kalau perlu, segera tinjau langsung kesini, Pemprov sudah siapkan semua," ujarnya.

Selama ini, sambung Achmad, pihak medis di Riau harus mengirimkan sampel darah pasien ke Jakarta untuk kepastian positif atau negatifnya seseorang oleh virus Covid-19.


Itupun Riau masih harus mengantre dengan beberapa provinsi lain yang belum memiliki laboratorium di daerahnya. Akibatnya, tim medis Riau hanya menunggu saja.

"Kalau sekarang ini, ketika ada indikasi, dikirim dulu ke Jakarta, antri juga kan di sana. Nah ini yang sangat riskan sekali, hasil belum keluar, pasiennya sudah kemana-mana," tuturnya.