Jumlah Pasien Suspek Corona di Riau Bertambah 30 Orang, Satu Positif

indra-yopi.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jumlah pasien suspek virus corona di Riau terhitung sejak 3 Maret hingga 20 Maret 2020 sudah ada 30 orang. Jika dibandingkan dengan data sehari sebelumnya, ada penambahan dua kasus baru. Kamis 19 Maret 2020 Kemarin tercatat baru ada 28 kasus. Sedangkan Jumat 20 Maret 2020 sudah 30 kasus pasien suspek corona di Riau.

"Ada penambahan dua pasien, sehingga totalnya sudah 30 orang yang dirawat karena suspect Corona," kata Juru Bicara (Jubir) Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi, Jumat 20 Maret 2020.

Dua pasien tersebut saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Hermina Pekanbaru dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siak.

"Pasien ini berasal dari Siak dan Pekanbaru. Satu dirawat di RSUD Siak dan Rumah Sakit Hermina Pekanbaru," ujarnya.

Indra menjelaskan, dari total 30 pasien suspek corona di Riau, 10 orang dinyatakan negatif dan sudah pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan 20 orang lagi hingga saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi di sejumlah rumah sakit yang ada di Provinsi Riau.

Diantaranya di Bengkalis 3 pasien, RSUD Arifin Achmad 4 orang, RS Awal Bros Sudirman 2 orang, RS Ibnu Sina 1 orang, RS Eka Hospital 4 orang, RS Awal Bros A Yani 3 orang, RSUD Dumai 1 pasien, RS Hermina Pekanbaru 1 orang, dan RSUD Siak 1 orang yang suspek Covid-19. Sedangkan untuk pasien positif covid-19, sejauh ini baru satu orang. (*)