Indra Gunawan Eet Bersaing Ketat Dengan Kasmarni Raih Rekomendasi NasDem

askori-nasdem.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Penjaringan bakal calon (balon) bupati pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) telah mengerucut menjadi dua nama. Kedua nama tersebut adalah Indra Gunawan Eet dan Kasmarni.

Nama keduanya muncul setelah mempertimbangkan dari hasil survei bacalon Bupati Bengkalis sama-sama unggul. Kini, kepada siapakah rekomendasi Partai Nasdem akan diberikan?.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis, Askori mengatakan karena ada nama dua kandidat maka kedua kandidat tersebut kembali akan dilakukan survei ulang secara netral adil atau fair.

"Upaya ini dilakukan untuk menentukan siapa balon yang paling unggul pilihan masyarakat dan akan diusung oleh Partai Nasdem," kata Askori, Jumat, 20 Maret 2020.

Setelah dilakukan survei kembali terhadap kedua kandidat, Askori menambahkan siapapun yang unggul itulah yang akan direkomendasi oleh DPP Nasdem.

"Tanpa mahar dan supaya ini fair, serta bisa diterima oleh kedua belah pihak," ujarnya.

Diakui Askori, pada hari Kamis kemarin, Partai besutan Surya Paloh ini telah menandatangani kerja sama atau MoU dengan surveyor.

"Informasi siapa paling unggul dari survey yang dilakukan, hasilnya akan didapati sekitar dua pekan kedepan," ujar Askori.

Disamping itu, DPP Partai Nasdem menegaskan kepada kedua bacalon agar menerima keputusan siapapun nantinya yang menang.

Namun diakui Askori bahwa nama Indra Gunawan Eet sebelumnya tidak ada karena tidak mengikuti penjaringan yang dilaksanakan Partai Nasdem tiba-tiba saja muncul. Kendatipun diakuinya hal itu tidak menjadi persoalan.

"Sesuai dengan peraturan partai kandidat boleh mendaftar ke selain DPC, bisa DPW atau mendaftar di DPP. Itu sudah ada kebijakan partai dan tidak menjadi masalah. Survei ulang harus dilakukan karena persaingan kedua kandidat balon bupati ini sangat ketat," pungkasnya.