Supaya Tak Lupa Partai, PPP Undang Semua Pendaftar Pilkada ke Jakarta

Husaimi-Hamidi-bicara-soal-DBH.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah yang sudah mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan berangkat menjumpai pengurus DPP PPP di Jakarta.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP Riau Husaimi Hamidi mengatakan proses tersebut merupakan lanjutan dari nama-nama yang sudah dikirim pihaknya ke DPP.

Disampaikan Husaimi, proses pendaftaran dibuka melalui DPD PPP, kemudian dilakukan fit and proper test di tingkat DPW Riau hingga tersaring sekitar 2-3 nama di setiap kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada.

"Minggu depan semua yang mendaftar akan kita perjumpakan dengan pengurus DPP, silaturahmi saja," kata Husaimi, Rabu, 11 Maret 2020.

Tujuan silaturahmi ini, lanjut Husaimi, diharapkan menjadi penghubung antara bakal calon dengan pengurus DPP, sehingga nantinya jika bakal calon ini mendapat amanat oleh rakyat di Pilkada tidak melupakan jasa partai.

"Jadi kalau dia nanti duduk, dia kenal dengan kita. Selain itu, kalau dia sudah duduk, DPP bisa menagih janji dia," tambahnya.

Lebih jauh, dikatakan Husaimi, ada sekitar 20-25 nama yang dikirimkan ke DPW guna menentukan siapa satu nama yang akan didukung oleh PPP.

Dari nama-nama tersebut, satu kabupaten dirata-ratakan mengirim dua sampai tiga nama ke DPP sehingga DPP memiliki pilihan.

"Kalau nama dari DPC ada 5, kita kurangi jadi 3. Tidak ada yang satu nama, karena kalau satu nama ya sama saja kita menodong DPP," tandasnya.