Target Menang 60 Persen, PPP Siap Usung Tiga Kadernya di Pilkada

Husaimi-Hamidi-bicara-soal-DBH.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau membangun target tinggi di Pilkada serentak 2020 mendatang, dimana PPP menargetkan kemenangan 60 persen di Riau.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP, Husaimi Hamidi mengatakan, saat ini ada tiga daerah yang menjadi prioritas untuk menang dengan mengusung kadernya sendiri.
 
Tiga daerah itu diantaranya kabupaten Kepulauan Meranti, kabupaten Kuantan Singingi, dan kabupaten Rokan Hilir.
 
"Di Kuansing kita sepakat mengusung pak Mursini, begitu juga dengan Rokan Hilir ada pak Rusli Effendi, semua kita rekomendasikan ke DPP untuk jadi nomor satu," kata anggota DPRD Riau ini, Selasa, 10 Maret 2020.
 
Mursini, ujarnya, memenuhi semua syarat untuk maju seperti statusnya yang masih incumbent, menjabat sebagai ketua DPW PPP Riau dan dia juga punya potensi untuk membangun Kuansing.
 
"Kabar terakhir, saya dapat info pak Mursini sudah ada pasangannya dan partai tambahan, tapi saya belum tahu, mungkin nanti kita tanyakan," tuturnya.
 
Sementara di Rohil, Husaimi yang semula juga mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilkada Rohil akhirnya memberi dukungan kepada Rusli Effendi sebagai seniornya di PPP ditambah lagi Rusli sudah sangat berpengalaman.
 
Selain dua nama itu, PPP juga mengirimkan nama T Nazlah sebagai Calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti, sehingga Nazlah diharapkan bisa mencari tambahan kursi.
 
"Di Meranti kita ada tiga kursi, minus tiga kursi untuk bisa mengusung calon," tambahnya.