Pelalawan Masih Bebas Covid-19, Bupati Imbau Masyarakat Jangan Tebar Hoaks

Bupati-Pelelawan-HM-Harris.jpg
(Riau Online)

RIAUONLINE, PELALAWAN -Bupati Pelalawan HM Harris meminta masyarakat Kabupaten Pelalawan agar tidak menebar isu bohong atau hoaks tentang virus corona (covid-19) ke media sosial (Medsos), apalagi sampai membuat menakut-nakuti masyarakat.

 

"Soal virus corona kita pinta kepada teman-teman dan masyarakat jangan sampai menebarkan issu bohong yang mambuat panik masyarakat, apalagi menakut-nakuti masyarakat di Medsos," tegas Bupati Harris.

 

Namun, katanya, sejauh ini di Pelalawan belum ada yang terjangkit maupun yang suspect virus corona itu. Dan pihaknya malalui Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan juga tetap waspada dengan menyediakan ruang Isolasi untuk, apabila ada yang terjangkit virus corona itu di Pelalawan nantinya.

 

"Kita tetap waspada. Dan kita juga sudah sediakan tempat Isolasi di RSUD Selasih, walaupun sejauh ini belum ada masyarakat yang terjangkit," ujarnya kepada RiauOnline.co.id.

 

Hal senada juga disampaikan Kadis Kesehatan Pelalawan, Asril, bahwasannya mengenai virus corona untuk di Kabupaten Pelalawan, hingga saat ini belum ada yang terjangkit.

Oleh sebab itu, pihaknya juga mengatakan apabila ada informasi yang mengatakan ada virus corona, kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes, jangan di percaya sepenuhnya.

 

"Di Pelalawan sejauh ini belum ada yang terjangkit ya. Kita dari Diskes sudah menyediakan tempat Isolasi di RSUD Selelasih untuk antisipasi virus corona ini. Dan yang terpenting kalau tidak ada informasi resmi dari Diskes jangan di percaya," pungkas Asril.